Sunday 20 February 2011

my handmade chocolate ♥

nahh seperti yang sudah gw ceritakan di blog gw yg berjudul Valentine, kan gw bilang kalo gw belum ngasih coklat ke si gendudku sayang dikarenakan kulkas gw lagi rusak. wkwk xp nahh kemarin kulkas gw sudah diservis dan voila! gw bisa membuat coklat buat gendud. hihi xp

ada 2 warna coklat yang gw bikin. warna coklat dan warna hijau. tadinya warna coklat itu gw beli karena mau bikin chocolate mousse, tapiiiiiii karena gw sudah nyari cream untuk chocolate mousse-nya itu ke mana-mana ngga ada. jadinya yahh gw bikin coklat biasa. huhu :( lalu karena gw pikir kalo 1 warna itu terlalu simple, jadinya gw beli warna hijau. tadinya gw mau beli warna putih, tapi kalo warna putih nanti rasanya jadi sama dong kayak yang warna coklat. soalnya mau gw kasih rhum essence biar wangi dan rasa rhum. kalo yang warna hijau kan udah ada rasanya sendiri. heheh. jadinya gw beli yang warna hijau. maap yaa gendud, tahun depan aku bikin yang warna putih yahh buat kamu :)

lalu kemarin gw bikin coklatnya. gw tim, gw masukkin ke dalam cetakan, dan cetakannya gw masukkin ke dalam freezer. karena ga ada cetakan manis berbentuk hati atau yang berbau-bau valentine gitu, gw beli cetakan dengan bentuk animal family karena ada bentuk kuda nil yang langsung mengingatkan gw sama si gendud. muahahahaha :D *piss yang* yahh kan kalo bentuk hati kan udah biasa, jadi gw pilih bentuk animal gapapa dong. yaa kan? kan namanya juga reformasi *ngeles* wkwk xp

gw bikin coklatnya jam 10 malam. dan itu baru ronde pertama karena menurut gw, coklat yang jadi baru sedikit. uda gitu gw juga harus berbagi dapur sama mama gw karena dia mau bikin spagetti. hahah xp jadinya ronde kedua pembuatan coklat baru bisa dilaksanakan jam 12 malam dan gendud uda mengira gw uda tidur dari jam 10. wkwk xp oyaa sebelumnya, ketika coklatnya uda jadi di cetakan, gw bingung gimana mengeluarkan coklat itu dari cetakan. lalu gw ketok" aja pake tangan gw. karena ga keluar-keluar coklatnya, gw ketok lagi lebih keras. dan akhirnya tangan gw benjol dan sekarang berwarna merah. omaigad! *cinta memang butuh pengorbanan. haiss* akhirnya gw online YM dan nge-buzz levina. gw tanya cara keluarin coklatnya dari cetakan gimana. lalu levina bilang tinggal dibalik cetakannya lalu diketok aja. dan setelah sekian ketokan gw mencoba, akhirnya gw menjadi mahir dalam mengeluarkan coklat-coklat tersebut. wkwk xp

lalu coklat-coklat tersebut gw masukkan ke dalam toples dan gw hias pake pita pink. hihi xp and this is it, my handmade chocolate :)



from left to right : lion, dino, hippotamus (mirip seperti gendud. hihi), t-rex :)


my special handmade chocolate for special gendud :)
i hope you like it yaa yang ♥

No comments: