Sunday 20 February 2011

pesan :)

pesan dari WANITA untuk PRIA :
1. aku sangat ingin perkataanku didengar. duduk dan dengarkanlah semua ceritaku, perasaan hatiku. aku hanya ingin bercerita. dan tanggapan sederhana atau cukup kata-kata penyemangat akan membuatku sangat bernilai. hargailah diriku. jangan berikan aku solusi dengan penjelasan yang begitu terperinci dan membuatku terpojok. aku hanya ingin dimengerti, bukan diceramahi.

2. bila aku marah padamu, hanya ada 2 kemungkinan : aku sedang "dapet" atau aku ingin diperhatikan. bila aku melukaimu, menamparmu, menyuruhmu pergi, dan berkata kasar padamu, tolong jangan balik memukulku, membentakku atau pergi meninggalkanku karena itu hanya akan membuatku sedih. tetaplah berada di sisiku meskipun kamu sangat enggan dan jijik. sesungguhnya aku tidak akan pergi dan akan meminta maaf atau memaafkanmu bila aku salah.

3. kejutan, sesederhana apapun kejutan itu, aku sangat senang

4. pujilah aku. lihatlah apa yang telah aku lakukan. jangan bandingkan aku


pesan dari PRIA untuk WANITA :
1. mungkin aku tidak banyak bicara, tetapi jangan pernah ragukan bahwa aku sayang padamu

2. bila semua keadaan memburuk, jangan paksa aku untuk bercerita. mungkin engkau pikir dengan bercerita bebanku bisa berkurang? tinggalkan aku sendirian untuk sementara waktu, maka aku akan kembali lagi seperti tidak terjadi apa-apa. tolong jangan bersikeras bahwa aku berdiam diri itu tidak baik. dan jangan salahkan dirimu untuk semua hal yang memburuk ini karena sikap seperti itu jauh lebih menggangguku dari masalah sebenarnya yang ada

3. aku senang mentraktirmu, membelikanmu macam-macam barang, itu jika dompetku penuh. tolong ketika kita jalan berdua dan aku tidak bersemangat ketika kau minta ini-itu, makan di sana-situ, berarti keuanganku sedang menipis. jangan ragu untuk menawarkan diri membayar sesuatu. cukup tiba-tiba saja agar harga diriku tidak jatuh

4. jangan acuhkan aku. aku sangat pencemburu. tetapi aku bisa menjadi orang yang paling kau percaya bila kau menceritakan hal kecil, meskipun itu tidak ada artinya

No comments: