Sunday 26 August 2012

review of Bruce Almighty :)

this is Sunday and i have nothing to do for being alone at home. so i choose 1 movie to be watched : Bruce Almighty. sebenarnya aku sudah pernah menonton film ini berulang kali, tapi entah kenapa tadi begitu membuka VLC Media Player, langsung ingin menonton film itu.

ceritanya merupakan pengalaman hidup kita sehari-hari. ada seorang pria bernama Bruce yang selalu mengeluh kepada Tuhan karena menurutnya ia selalu sial. ia tidak mendapat pekerjaan yang ia inginkan, mobilnya menabrak tiang lampu jalanan, ia dipukul preman ketika ia malah ingin menolong pengemis, ia terkena cipratan air ketika sedang berjalan, dan sebagainya. all he does is just complain and complain to God.

sampai suatu saat Tuhan menunjukkan diri-Nya kepada Bruce dan memberikan seluruh kekuatannya kepada Bruce agar ia tidak mengeluh lagi. awalnya ia bersenang-senang dengan kekuatan yang ia peroleh. ia mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan, mobilnya menjadi bagus, dan ia bisa menjadi sangat terkenal.

tetapi ketenarannya membuatnya menjadi lupa diri hingga ia tergoda oleh seorang wanita yang merupakan teman kerjanya. pacarnya yang mengetahui hal itu pun meninggalkannya. hari-harinya bertambah buruk ketika terjadi kerusuhan di kotanya dan ia sebagai "Tuhan" tidak mampu bebruat apa-apa. terlebih lagi ia tidak bisa membuat pacarnya untuk kembali mencintainya.

saking putus asanya, ia berjalan di jalan raya dan berlutut, memohon kepada Tuhan untuk mengambil kembali kekuatan-Nya. tak diduga, ia malah ditabrak oleh truk. tetapi karena kejadian itu, ia dapat bertatapan lagi dengan Tuhan. ia menyesal bahwa ia telah melampaui Tuhan dan selalu mengeluh kepada-Nya. sekarang ia hanya ingin bahwa Tuhan yang memutuskan apa yang terbaik dalam hidupnya. kemudian Bruce kembali tersadar dari tabrakan itu dan hidupnya kembali berjalan normal.

satu hal yang dapat aku petik dari film ini bahwa, yah, seberat apapun kelihatannya masalah yang kita hadapi, biarkan Tuhan yang memutuskan apa yang terbaik dalam hidup kita. bahwa Ia tak pernah tergesa-gesa, tetapi Ia akan selalu tepat waktu. dan apapun yang Ia berikan kepada kita, itu adalah yang TERBAIK dari-Nya untuk kita.

film Bruce Almighty ditutup dengan disorotnya seorang pengemis yang ternyata orang itu adalah Tuhan sendiri. aku jadi teringat akan salah satu firman-Nya bahwa apapun yang kita berikan kepada salah seorang saudara kita yang kurang mampu, kita juga melakukan itu untuk Tuhan. karena Tuhan hadir di sekeliling kita melalui orang-orang yang tidak berdaya dan kurang mampu ;)

wanna see a miracle? then BE a miracle :)
HAPPY SUNDAY! GOD BLESS YOU ALL :)




No comments: