Friday 10 August 2012

street dance 2



beberapa hari yang lalu aku kembali menonton film bioskop tentang dance. i'm always excited to watch any dance movies. hihi :D jadi ketika film Street Dance 2 dan Step Up Revolution sama-sama coming soon, aku sangat bersemangat untuk menunggu kedua film itu ditayangkan. ehh ternyata film Street Dance 2 yang ditayangkan terlebih dahulu. hahaha. maka aku tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menonton film itu. hihi.

pada mulanya dikisahkan bahwa ada seorang pria bernama Ash yang ingin sekali mengalahkan 1 grup street dance yang terkenal dan tak terkalahkan yaitu Invincible. ia ingin membuktikan kepada grup Invincible bahwa ia bisa menang melawan mereka. Ash dibantu oleh Eddie yang menjadi manajernya untuk mengumpulkan berbagai penari-penari terbaik dari negara-negara di Eropa. mereka berniat untuk menggabungkan semua unsur khas dari tarian-tarian setiap negara Eropa.

sampai suatu saat, Ash dan Eddie bertemu dengan Eva, seorang penari Latin. seketika muncul ide dalam benak Ash untuk menggabungkan street dance dengan tarian Latin. Ash dan Eddie berusaha membujuk Eva untuk ikut bergabung dalam grup mereka. usaha mereka berbuah hasil. Eva tertarik untuk ikut grup mereka. mereka berlatih bersama. Eva belajar street dance, sedangkan Ash dan grupnya belajar tarian salsa. dan hasilnya? unbelievable. sangat amat fantastis. mereka dapat menyabet gelar juara melalui penggabungan street dance dan tarian salsa :D


best part :
* ketika Manu (pamannya Eva) mengajarkan bagaimana tarian salsa. tarian salsa dilakukan oleh sepasang penari (pria dan wanita). sang pria harus membungkuk memberi hormat kepada pasangannya untuk mengajaknya berdansa, lalu menawarkan tangannya kepada pasangannya. ketika sang wanita memutuskan untuk menyambut ajakan pasangannya dengan menaruh tangannya di atas tangan pasangannya, itu bukan berarti hanya sekedar menari bersama. tapi mereka menaruh kepercayaan kepada pasangan masing-masing. sang pria harus membuatnya wanitanya bersinar sehingga pria-pria lain menjadi iri dan ingin mendapatkan wanita tersebut.
* ketika grup tari Ash menari street dance dipadukan dengan salsa. sangat indah. membuat aku menjadi sangat ingin belajar salsa. hemm. hahahaha :p

best quotes :
* dance with your heart, not with your head.
* a man should make a woman look shining so other men will be jealous to have her too.
* salsa is not just a dance, it's about how to trust your partner.



No comments: