Friday 21 January 2011

my passion is dancing :)

menari adalah salah satu hal yang paling kusukai di hidupku :) ketika aku melihat foto-fotoku sewaktu aku kecil di album foto yang di-tag oleh mamaku di facebook, aku mulai menyadari bahwa aku sudah menari ketika aku masih TK. ya, perjalanan tariku dimulai dari ketika aku masih TK yang masih lugu dan polosnya, yang bahkan ga tau itu tarian apa. muahahaha xp lalu ketika aku menginjak bangku SD, mamaku mendaftarkan aku di sebuah sanggar. di sanggar itu diajarkan 4 hal, yaitu : menari, fashion, acting, dan menyanyi. dari 4 kegiatan tersebut, hanya ada 1 yang paling kusukai. guess what? yapp, menari tentu saja! wkwk :D aku diajarkan tarian modern di sanggar tersebut. ketika aku SMP, aku ikut kegiatan ekstra kurikuler modern dance. tapi kegiatan exkul itu ternyata mengajarkan tarian cheerleaders. hihi xp semakin lama semakin banyak yang aku pelajari di dunia tari ini. dan ketika aku kuliah sekarang, aku tidak menyangka bahwa aku bisa mempersembahkan tarianku untuk-Nya. ga pernah terpikir sedikit pun olehku bahwa aku akan dipakai Tuhan untuk memuji Dia melalui tarian. dulu yang aku pikirkan hanyalah bahwa aku sangat suka menari. aku suka musiknya, aku suka tariannya, dan aku suka kostumnya. that's it. cuma itu aja. tapi siapa yang sangka bahwa Dia memakaiku melalui tarianku dan aku sangat menyukainya! :)

sudah 2 tahun lebih aku tergabung di Creative Ministry di PDKK St. Hieronimus Atma Jaya. dan aku ga pernah menyesal bahwa aku tergabung di ministry ini. aku menikmati semua hal di ministry ini. dari mempersiapkan dan melatih gerakan tarian, menghayatinya, memikirkan kostum, dan lain sebagainya, yang pada awal setiap kali mau acara pasti pusing banget karena harus menghafal gerakan dan sebagainya. tetapi ketika sudah di panggung dan menari untuk-Nya, rasanya semua keletihan itu sirna dan yang ada hanyalah hasrat untuk memuji Dia melalui tarianku.

pada waktu itu temanku pernah bilang, " gila, kita nyiapin tarian dan latihan bisa berminggu-minggu. eh, pas pentas paling cuma 3 menit." lalu pelatih tari kami bilang, "iya, kalian memang latihan berminggu-minggu dan pentasnya cuma 3 menit. tapi gunakan 3 menit itu untuk mempersembahkan yang terbaik buat Dia." wow, iya juga sih. kita latihan nari berminggu-minggu tapi pentasnya paling cuma 3 menit. cape di latihannya kan? tapi benar banget bahwa gunakan waktu pentas yang singkat itu untuk mempersembahkan yang terbaik buat Dia :) dan memang betul, ketika pentas, cuma ada rasa bahwa aku harus memberikan yang terbaik buat Dia. ga kepikiran rasa cape dalam mempersiapkan tarian itu. yang ada cuma hasrat untuk menari buat Dia. senang? iya. bahagia? pasti. bangga? tentu saja. karena memang hasratku adalah menari untuk-Nya. hihi :) Tuhan sudah memberikan talenta kepada masing-masing dari kita untuk dikembangkan dan untuk dipersembahkan buat Dia :)

my passion is dancing. how about you guys? :)

No comments: