Sunday 17 July 2011

rekoleksi PD Hiero 9-11 Juli 2011

fiuhhhh.. akhirnya aku bisa bernapas lega karena rekoleksi PD hiero (9-11 Juli 2011) sudah selesai. it means, timku sudah berusaha dengan sangat baik sehingga rekoleksi bisa berjalan dengan lancar dan memberikan kesan bagi para brothers and sisters (disingkat : brosist) hiero. senang rasanyaaa :)

ini pertama kalinya aku belajar memimpin suatu tim. aku memang orangnya bukan seorang pemimpin, tapi kali ini aku dipercaya oleh brosist hiero untuk memimpin suatu tim untuk menyelenggarakan suatu acara rekoleksi 3 hari 2 malam. jujur, acara ini membuatku pusing tujuh keliling, delapan tanjakan dan sembilan belokan *lebay* wkwk :)) tapi benar, aku merasa pusing banget sama persiapan acara ini. mulai dari tempat, transportasi, dana, acara, konsumsi, pembicara, dan pesertanya. tapi aku bersyukur bahwa aku mempunyai tim yang mantabss yang selalu mendukungku, mengingatkanku, dan membuatku belajar memimpin. dan masih ada si gendud dan fika yang selalu membantuku banyak hal. thanks to them :)

seperti yang sudah kusebutkan di atas, rekoleksi berjalan dengan lancar. walaupun ketika berangkat dengan bus, busnya itu sempat mogok sebentar di daerah mega mendung. lalu keneknya itu dimarah-marahin sama supir busnya, padahal keneknya lebih tua. hikss sabar yaa pak kenek :'( tapi Puji Tuhan, mogoknya cuma sebentar lalu kami bisa melanjutkan perjalanan. dan walaupun kami sempat muter-muter nyari blok villanya, tapi kami senang karena kami bersama-sama. bhahahaha :))

hari pertama, rekoleksi diisi dengan 2 sesi yaitu sesi Komitmen vs Komunitas yang dibawakan oleh Ko Alex dan sesi Pelayanan oleh Ko Nando. pada hari pertama ini juga brosist hiero belajar memasak makanan untuk kami semua (1 kelompok untuk 1 shift makan). heheh xp laluuu ada kejadian menghebohkan di malamnya. malam-malam, ketika semua orang sudah merasa ngantuk dan memutuskan utnuk tidur, para boyband (sebutan untuk para 6 brothers yang menamakan dirinya boyband. wkwk) kelayapan untuk makan sate kelinci, martabak manis dan martabak telor, dan juga mereka survey gereja unutk misa besok paginya. dan tentunya untuk nongkrong-nongkrong. nahhhh ketika aku sudah pulas tertidur, tiba-tiba aku terbangun dan mendengar ada seseorang yang mengetuk-ngetuk pintu dan jendela. lalu aku membangunkan fika yang tidur di sebelahku untuk melihat keluar. tidak taunya, ada bapak penjaga (seperti satpam gitu tapi dia tidak menggunakan seragam satpam) yang bilang bahwa pintu depan tidak dikunci, bahkan tidak ditutup. astajim. jadi pintu depan "nyablak" terbuka gitu. untungnya tidak ada orang yang masuk. fiuhh.. epha juga terbangun dan membantu kami memasukkan sendal-sendal ke dalam villa. kemudian aku dan fika menelepon para anggota boyband utnuk cepat kembali ke villa.

hari kedua, diawali dengan saling membangunkan brosist jam setengah 6 pagi untuk mandi dan makan popmie untuk misa jam 8 nanti. dan membangunkan mereka amat sangat susah. astajim. apalagi para anggota boyband ituuu, ckck kebo bener dah tidurnya. wkwk. setelah kami siap-siap dan sempat foto-foto dulu, kami berangkat misa dengan 3 mobil (mobil tono, mobil fika, dan ANGKOT. wkwk). suatu pengalaman yang tak terlupakan bahwa kami pergi misa di puncak menggunakan angkot. kami ga jadi misa di Lembah Karmel karena misanya lama (misa penyembuhan), tapi kami misa di Paroki Santa Maria Ratu Para Malaikat, dekat pasar cipanas dan istana cipanas. sungguh suatu perjuangan untuk tetap menjaga mata agar terbuka pada saat misa karena kami kurang tidur. bahkan ada beberapa brosist yang sempat tertidur pada saat misa. bahahahaha :))

di gereja, kami juga berkenalan dan bernyayi bersama dengan OMK paroki tersebut yang sedang ngamen untuk acara ulang tahun paroki tersebut. hihi xp setelah misa, kami bersiap-siap untuk games outbond. gamesnya sangat seruuuu. kami benar-benar merasakan kekeluargaan hiero :) setelah itu, dilanjutkan dengan mengisi Love Notes untuk para brosist, sesi Organisasi vs Organism dan Home Sweet Home yang dijadikan 1 sesi oleh Ko Nando, sharing bersama, dannnnnnn BARBEQUE! xixixixi :D

hari ketiga, kami jalan-jalan sebelum pulang. pada awalnya kami ke Green Apple. ternyata tidak ada stand atau bazaar apapun karena itu hari senin. jadi kami cuma foto-foto sebentar lalu melanjutkan ke Cimory. di sana kami makan dan menghabiskan 700 ribu. wkwkwk :)) kemudian kami foto-foto bersama si patung sapi dan dengan permainan jungkat-jungkit yang ada di sana dan kami membeli oleh-oleh susu dan yogurt. hoho :) benar-benar rekoleksi yang berkesan, mengingat bahwa ini rekoleksi terakhir untuk para brosist angkatan 2008 (termasuk aku). hikss..

inilah foto-foto narsis kami :)

sebelum mulai ice breaking :D


foto bersama OMK Paroki St. Maria Ratu Para Malaikat :)


the sweet girls ♥


boyband :DD


Hiero's Love Notes : P.S. I Love You :)


at Cimory :D


lihat kan bahwa kami memang barbar ketika makan? wkwk :))


di rekoleksi ini, kami belajar mengenai banyak hal, terutama kami belajar lebih mengenal brosist kami dalam 1 tim dan lebih dekat satu sama lain. seperti adryan yang kami baru tau bahwa ia ga bisa makan nasi goreng, angel yang ngidam pisang bakar dan akhirnya terpenuhi oleh njul, dan kenarsisan boyband hiero itu. wkwk :)) dan juga kami belajar masak tentunya. bahkan ada 1 brother yang baru tau kalau masak nasi di rice cooker itu ga akan gosong kalau dimasak terus-menerus. wkwk :))


thanks to :

* God Almighty

* Ko Alex & Ci Christine (sampai membelikan j.co. wkwk)

* Ko Nando

* Epha & Ci Mehta

* Brosist Hiero

* semua pihak dan keluarga yang telah membantu demi kelancaran acara ini :)

No comments: