Thursday 7 July 2011

semester 6 :')

saat ini ketika nilai semester 6 sudah keluar, yang bisa kukatakan hanya : thank you Lord :') karena berkat Kamu, aku bisa menyelesaikan semester 6 ini dengan hasil yang memuaskan. karena berkat kamu, segala usaha dan perjuangan di semester 6 ini ga sia-sia. karena berkat Kamu, aku bisa mengerjakan semua soal ujian dengan baik. karena berkat Kamu, aku bisa membahagiakan papa mamaku dengan IPK yang meningkat. semua berkat kamu, Tuhan :') makasih juga buat Bunda Maria karena telah mengabulkan ujud novenaku :') *hugssss*

kalo mau di-flashback lagi, semster 6 ini semester yang amat sangat menguras tenaga-pikiran-dan keringat. baru kali ini kurasakan setiap minggunya minimal ada presentasi atau tugas. minimal lohh. pernah sampai ada 1 minggu yang 3 kali presentasi. sampai-sampai uda bosen kali pake kemeja. wkwk. apalagi ada 1 pelajaran (baca : komunikasi bisnis) yang setiap kali presentasi harus di-prepare semaksimal mungkin dan presentasi setiap kelompok bisa 3-4 kali. juga karena nilai presentasi itu besar. presentasi harus yang komunikatif, ga sedatar presentasi biasanya. pada awalnya, aku ingin membatalkan kombis ini karena dosennya diganti. seharusnya Pak Tatag yang terkenal baik, tapi diganti dengan Pak Mikael yang kata orang, dia ini pernah menyuruh presentasi di hall B. astajim, uda jiper duluan kan? tapi kupikir kalo dibatalin, masa mau 2 semester lagi baru ambil kombis. karena kombis hanya dibuka di semester genap saja. jadi ya sudah, aku memutuskan bahwa aku harus berjuang lebih di mata kuliah ini. dan lama-kelamaan aku semakin meyukai kombis dan Pak Mikael *upss*. wkwk. karena ternyata tidak seperti yang kuduga. ternyata dia orangnya baik, memberikan motivasi untuk belajar lebih lagi, dan membagikan ilmu yang menurutku bukan akademik saja tetapi lebih kepada pengalaman hidup. apalagi karena tugas kombis ku yang tentang blog itu mendapat nilai tertinggi. waaa aku sungguh senang *terima kasih my bloggie :)* dan pada akhirnya aku berhasil mendapat nilai A di kombis ini. whahahaha :D makasih Pak Mikael :)

lalu ada lagi mata kuliah praktek SIA yang setiap minggunya harus presentasi dan revisi tugas kelompok. apalagi di kelompok aku hanya sedikit orang yang bisa diajak kerja sama dan berinisiatif untuk bertanya apa tugasnya. benar-benar membutuhkan perjuangan. pada awalnya aku stress tapi aku bisa meng-cover itu semua karena banyak orang yang memberikan aku semangadd *thanks gendud*. xixixi :D dan di mata kuliah ini aku jga mendapat A *makasih Pak Manuntun* laluuuu menjelang UAS kemarin ini, aku memutuskan untuk berdoa Novena Tiga Salam Maria. ujud pertamaku yang kuminta adalah : "lulus smua mata kuliah semester 6 di semester ini juga dengan nilai yang sangat memuaskan sehingga bisa meningkatkan IPK dan bisa membahagiakan papa dan mama. tapi aku ga mau nilai C. aku mau nilai minimal adalah B dan banyak mata kuliahku yang dapat A." panjang ya? wkwk. tapi dikabulkan lohh :') memang ada beberapa mata kuliah yang aku perkirakan mendapat A, tapi ternyata mendapat B. tapi karena UAS-nya aku ga selesai. huhu :( overall, aku bersyukur untuk semester 6 ini yang membutuhkan perjuangan ekstra :')



No comments: