Thursday 16 December 2010

rapunzel - a tangled tale

hulaaaaa :) gw mw cerita lagi nihh. kemarin hari rabu tanggal 15 desember 2010, gw nonton Rapunzel sama si gendud. yeehaaaa finally!!!! it was an awesome movie. really :) LOVE IT SOOO MUCHHHOOO! ♥


dahulu kala, ada sebuah cahaya dari matahari yang jatuh ke bumi dan tumbuh menjadi sebuah bunga ajaib. bunga ini bisa menyembuhkan apapun. intinya sih ajaib. hahaha. bunga ajaib itu digunakan oleh perempuan jahat. dia udah tua tapi ketika dia menyanyi dan sari bunga ajaib itu keluar, ia menjadi muda lagi. karena itu dia menyembunyikan bunga ajaib agar bisa ia gunakan sendiri. bertahun-tahun kemudian, ada sebuah kerajaan yang dibangun di dekat bunga ajaib itu tumbuh. lalu sang ratu yang sudah mau melahirkan ternyata jatuh sakit dan hanya bunga ajaib itu yang bisa menyembuhkan ratu. lalu dengan pencarian yang lama dan susah payah, para prajurit kerajaan menemukan bunga ajaib tersebut dan merebusnya sehingga menjadi obat untuk ratu. ratu pun sembuh dan melahirkan anak perempuan yang diberi nama Rapunzel. Rapunzel mempunyai rambut yang pirang seperti warna bunga ajaib.

suatu hari, si nenek yang jahat itu menyelinap ke istana untuk memotong rambut Rapunzel sehingga ia bisa menjadi muda lagi. tapi ternyata ketika rambut Rapunzel dipotong, rambutnya menjadi coklat dan tidak ajaib lagi. akhirnya ia menculik Rapunzel dan tinggal di menara yang tersembunyi di hutan untuk memiliki Rapunzel. well, rambutnya sih sebenarnya. hahaha. setiap tahun ketika hari ulang tahun Rapunzel, raja & ratu menerbangkan lentera ke langit dan berharap agar putri mereka bisa ditemukan.

seumur hidupnya Rapunzel tidak pernah keluar dari menara itu karena tidak diperbolehkan oleh "ibunya" (nenek jahat) dan hanya ditemani oleh temannya bernama Pascal (bunglon). setiap tahun ketika Rapunzel akan berumur 18 tahun, ia bertekad untuk melihat lentera yang diterbangkan itu secara langsung. dia dibantu oleh Flynn (pencuri mahkota yang tidak sengaja masuk ke menara Rapunzel ketika sedang kabur dari para prajurit kerajaan). dan tentunya ditemani oleh Pascal.

and the adventure begin. berbagai kejadian terjadi ketika mereka sedang dalam perjalanan untuk melihat lentera itu dan Rapunzel & Flynn menjadi jatuh cinta. ahayy :D in the end, si nenek jahat itu mati, Rapunzel kembali ke istana, dan akhirnya menikah dengan Flynn. and they live happily ever after :)


best part : ketika Rapunzel & Flynn melihat lentera-lentera yang diterbangkan di perahu di tengah danau. waaaaa mauuuuu :) itu bener-bener so sweeeettttttttt :)



things that i've learned : setiap orang pasti memiliki mimpi dan harus diwujudkan :D

favourite quote : i love you. i love you more. i love you most. and we will happily ever after :)



ini lagu pada saat Rapunzel & Flynn melihat lentera-lentera yang diterbangkan di perahu di tengah danau :

All those days watching from the windows

All those years outside looking in

All that time never even knowing

Just how blind I've been

Now I'm here, blinking in the starlight

Now I'm here, suddenly I see

Standing here, it's all so clear

I'm where I'm meant to be



And at last I see the light

And it's like the fog has lifted

And at last I see the light

And it's like the sky is new

And it's warm and real and bright

And the world has somehow shifted

All at once everything looks different

Now that I see you




Eugene(Flynn):

All those days chasing down a daydream

All those years living in a blur

All that time never truly seeing


Things, the way they were

Now she's here shining in the starlight

Now she's here, suddenly I know

If she's here it's crystal clear

I'm where I'm meant to go



Rapunzel & Eugene (Flynn):

And at last I see the light



Eugene (Flynn):

And it's like the fog is lifted


Rapunzel & Eugene (Flynn):

And at last I see the light



Rapunzel:

And it's like the sky is new



Rapunzel & Eugene (Flynn):

And it's warm and real and bright

And the world has somehow shifted

All at once, everything is different

Now that I see you, now that I see you

-i see the light-




ini Pascal, temennya Rapunzel. luthu dehh. hihi :D

No comments: